Marsada Group adalah sekelompok musisi muda yang dinamis berasal dari Pulau Samosir, Sumatera Utara. Sebagai kampung halaman dan sebagai sumber inspirasi bagi musik mereka adalah Pulau Samosir, pulau tropis yang indah yang di berada di tengah-tengah Danau Toba, danau vulkanik yang terbesar di dunia.

Marsada artinya "bersama-sama" dalam bahasa batak, sebuah nama group musik dimana para personilnya sudah saling kenal sebelumnya. Awalnya berdirinya sebagai adalah trio dan pada tahun 1999 mereka berkembang menjadi group hingga sekarang.

Orang batak/Grup batak tenar karena kemampuan bermain musik mereka sehingga marsada telah berkembang di dalam lingkungan musik. Kecerdasan didalam meneruskan tradisi musik mereka, dan juga bergerak menuju pengaruh musik2 modern mereka, Marsada telah mengembangkan susunan musik mereka baik musik upacara adat batak (Uning-Uningan) maupun lagu lagu rakyat batak. Dengan menggunakan alat-alat musik tradisional dan juga gitar akustik modern marshada memperluas jenis musik mereka dengan cara menggabungkan irama tradisinal dengan irama eropa dan barat secara bersama sama. Peralatan tradisional yang digunakan Marsada termasuk Kecapi dan suling.
 
UNTUK MENDOWNLOAD LAGU-LAGU "MARSADA GROUP"  KLIK DISINI 

0 Comments:

Post a Comment